Posted by : Unknown Minggu, 28 September 2014

 Kaya nutrisi dan rasanya lezat, itulah sayur bayam. Namun sayuran berdaun hijau ini punya manfaat mengejutkan lain yang sebaiknya Anda ketahui. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.
  1. Pilih daun dari sayuran bayam yang masih muda. Sebab rasanya lebih lembut. Selain itu, jika membeli bayam di supermarket, pilih yang letaknya terkena cahaya karena nutrisinya lebih banyak daripada yang disimpan di kegelapan.
  2. Bayam lebih bergizi jika dinikmati dengan cara mengolahnya terlebih dahulu daripada dimakan mentah. Sebab tubuh tidak mampu memecah nutrisi dan mengambil manfaat kesehatan pada bayam mentah.
  3. Pilihan lain menikmati khasiat kesehatan bayam adalah dengan mengolahnya menjadi jus. Campur bayam dengan sayur atau buah lain agar rasa jus menjadi lebih segar dan penuh nutrisi.
  4. Ada komponen dalam bayam yang disebut asam oxalic yang memblokir penyerapan kalsium dan zat besi. Untuk mengatasinya, makan saja bayam dengan makanan kaya vitamin C. Cara lain untuk mengurangi kadar asam oxalic adalah dengan merebus daun bayam sekitar dua menit.
  5. Membekukan bayam mampu menghilangkan manfaat kesehatan di dalamnya. Jadi sebaiknya beli dan nikmati bayam pada hari yang sama.
  6. Anda bisa memilih bayam organik, sebab bayam biasa umumnya menggunakan banyak pestisida yang sulit untuk dibersihkan.
  7. Bayam baik bagi pencernaan. Makan bayam juga membantu pengeluaran racun dari usus dan sistem pencernaan.
  8. Untuk kecantikan, bayam yang kaya vitamin dan mineral mampu membuat kulit Anda menjadi lebih halus dengan rajin mengonsumsinya.

Itulah manfaat mengejutkan yang tidak diketahui banyak orang tentang bayam. Jadi mulai sekarang jangan ragu mengonsumsi bayam untuk mendapatkan berbagai manfaat kesehatan tersebut.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © bagas'blogs - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -