Posted by : Unknown Minggu, 28 September 2014

Description: cara mengobati mata minus

Penyebab Mata Minus

Penyebab mata minus adalah penggunaan mata untuk melihat object dalam jarak dekat dalam jangka waktu yang lama dan terus-menerus seperti: membaca buku sambil tiduran, membaca buku di ruang yang kurang cahaya, bekerja dengan komputer dalam jangka waktu lama, menonton tv dengan jarak dekat dan hal lain semacam itu. Kegiatan seperti itu akan membuat otot mata bekerja keras mengatur fokus untuk object dekat. Karena dilakukan dalam jangka waktu lama dan sering maka otot mata mejadi terbiasa dengan keadaan itu, akhirnya mata menjadi minus.
Pengobatan medis umumnya menyarankan penggunaan kaca mata sebagai alat bantu penglihatan. Ya, cara ini secara instan akan membuat anda bisa “melihat” secara normal namun harus memakai “alat” berupa kaca mata. Sebenarnya dengan memakai kaca mata anda memastikan diri anda tidak mungkin sembuh lagi karena otot mata semakin terbiasa dengan jarak pandang yang terbatas tersebut.

Menyembuhkan Mata Minus

Otot mata sama dengan otot lain pada tubuh kita, perlu olah-raga dan nutrisi yang baik. Berikut beberapa terapi cara menyembuhkan mata minus dengan efektif, alami dan cepat. Syaratnya hanya satu, anda disiplin melakukannya.
Berikut 8 tips cara menyembuhkan mata minus yang effektif:
1. Berlatih otot mata melihat jauh
Cara ini bertujuan melatih otot mata yang sudah kaku. Jika anda sudah menggunakan kaca mata, lepaskan kaca mata anda. Gunakan melihat benda-benda ditempat yang jauh. Ada baiknya anda pergi ke sawah, tanah lapang, pantai atau semacamnya. Anda bisa berlama-lama melihat gunung, mercusuar, tiang dll. Lihatlah sebuah object jauh selama 3-5 menit, lalu berpindah ke object lain. 1-2 jam melakukan hal ini sangat membantu relaksasi mata anda.
2. Berlatih otot mata melihat benda bergerak
Cara ini adalah lanjutan dari latihan no 1. Tujuannya sama yaitu melatih otot mata agar fleksibel. Anda bisa melakukan di tempat yang sama. Contohnya anda melihat kerbau yang membajak sawah, amati detai gerakan kaki, gelengan kepala, ayunan cemeti pak tani, goyangan ekor kerbau. Atau saat di pantai anda melihat kapal layar, amati ayunan layarnya, orang yang diatas perahu dan semacamnya. Dengan cara ini otot anda akan berlatih fokus dan melakukan pengaturan fokus.
3. Menyehatkan Kelenjar Air Mata
Daun sirih dipastikan memiliki zat anti bakteri. Cucilah 2 lembar daun sirih dan tempelkan pada mata saat anda tidur, tentunya dengan mata terpejam. Daun sirih akan membantu mengurangi bakteri yang berbiak pada kelenjar mata dan memperbaiki produksi air mata. Air mata yang cukup akan membantu menyembuhkan mata minus.
4. Mengistirahatkan Otot Mata
Jika anda bekerja kantoran dengan komputer, mau tidak mau otot mata anda akan bekerja terus-menerus pada titik fokus yang sama. Kegiatan ini berpotensi membuat mata minus atau memperparah mata minus anda. Lakukan relaksasi setiap 30 menit. Jika perlu gunakan alarm jam tangan anda. Setiap 30 menit alihkan pandangan anda dari layar komputer dan lihatlah benda jauh seperti memandang keluar jendela, melihat kalender di kejauhan, jam dinding dll. Saat melihat jauh usahakan meneliti warnanya baik-baik. Hal ini akan membuat mata anda fokus pada object jauh ini. Tindakan ini secara efektif akan mencegah mata anda semakin minus.
5. Menguras Air Mata
Gunakan lilin di tempat yang gelap, rilekskan diri anda, mungkin bisa dilakukan dengan bersandar pada dinding. Tatap api pada lilin sampai anda keluar air mata. Lakukan hal ini secara rutin agar air mata yang berkadar bakteri tinggi bisa dikuras habis dan digantikan air mata yang baru. Memandang lilin juga akan membuat otot mata bekerja di fokus yang berbeda dengan kebiasaan, ini baik untuk penyembuhan mata minus.
Menonton drama korea sampai berlinang air mata juga bisa dilakukan. Namun terapi lilin tetap lebih baik karena membuat mata lebih fokus pada satu titik, yaitu api.
6. Membersihkan mata secara rutin
Lakukan pembersihan mata secara rutin menggunakan obat tetes mata. 1-2 hari sekali menggunakan obat tetes mata cukup untuk memastikan mata anda bersih.
7. Mencegah Mata Kotor
Gunakan kaca mata pelindung saat berkendara. Hal ini mencegah mata terkena kotoran, angin berdebu dan semacamnya. Helm tertutup juga baik untuk melindungi mata.
8. Terapi Kolagen
Terapi Kolagen nyatanya adalah resep untuk mencegah mata minus dan menyembuhkan mata minus yang sudah digunakan oleh nenek moyang kita sejak jaman dahulu kala. Dengan mengkonsumsi teripang yang kandungan kolagennya diatas 83%, diyakini mampu menyembuhkan mata minus dengan cepat. Apalagi jika dilakukan bersama terapi-terapi diatas.
Kolagen dengan efektif akan meningkatkan kemampuan sel untuk memperbarui diri. Sehingga sel otot mata dengan rutin bisa menggantikan sel-sel mereka yang rusak dan kaku. Dengan mengkonsumsi kolagen secara rutin, mata minus akan sembuh.
Bagi anda yang jauh dari laut dan pasar ikan bukan berarti anda tidak bisa sembuh dari mata minus, anda mengkonsumsi Jelly Gamat Gold G, sebuah ekstrak teripang murni yang dijamin kehigienisannya oleh bppom RI, dan departemen perdagangan malaysia dan singapura.

1 sendok makan Jelly gamat Gold-G setara dengan 100 gram teripang segar. Dengan mengkonsumsi Jelly Gamat secara teratur mata minus akan bisa 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © bagas'blogs - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -